Monday, January 17, 2011

Kisah sedih dihari minggu

Awalnya biasa saja, lumrah dan wajar, hari minggu yang syahdu namun jiwa penuh gemuruh tapi sayang seribu sayang semua berahir haru.

Jadwal di agenda gw menunjukan kalau gw kudu ke dokter gigi, biasa jadwal dwi-mingguan untuk tambal ban, (yang lebih sering triwulanan si he..he.. no wonder kalo progress gak signifikan). Maka dari itu segera gw niatkan segeneap jiwa raga untuk menemui sang dokter gigi tercinta. Singkat kata singkat cerita aku dan dia (dokter, red) telah bertemu muka, muka yang riang berubah duka tatkala liat tang dan bor di depan mata. Hatiku ciut jiwaku merana tapi apa boleh dikata kawat kudu di ubah kalo gak bisa berbisa (serem aja) but anyway masalah bukan berawal dari tang dokter yang naudzubillah serem. Tapi karena gigi gw kudu dikikir sebelum ditarik dan ditekan lalu dipatri dan dibor serta diikat dengan simpul balik kemudian dirapatkan dengan karet berpola tusuk jelujur. (berlebihan sih gw ceritanya he..he jangan pada takut ya bagi yang mau pasang kawat gigi..…dan plis jangan bayangkan dokter gigi gw seperti tukang tambal panci keliling) walhasil gigi gw senut senut , rahang kembang kempis (emang ikan gabus bisa kembang kempis gini, tapi ya bayangin aja gitulah) dan suhu badan langsung naik. Pfuuiiihhh andai gw terlahir seperti Ello mungkin gw gak perlu mengalami permak ketok magic kayak gini. Tapi ya sudahlah kan “beauty is pain” walaupun gw gak ngarep jg ahir cerita nanti gw jadi beauty.

Siang itu semua terasa sakit, melihat angkot mangkal, gigi gw sakit, melihat penjual tape uli, gigi gw sakit melihat Manohara dan Mbah Surip gigi gw sakit dan tatkala melihat cermin hati gw makin sakit, cuma melihat Megy Z doang gigi gw berasa biasa karena ingat wejangan doi “lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati” walaupun gw lebih seneng kalo wejanganya jadi “lebih baik sakit panu daripada sakit gigi dan sakit hati”. Tapi gimanapun jg gw kudu balik ke rumah, gw kudu menempuh perjalanan angkotization (istilah teranyar untuk menyebutkan kalo naik angkot nyambung2 dan naik turun). Derita semakin terasa perih dihati, siang terik tambah terasa terik karena gigi ini, namun dengan sukses gw berhasil naik bus. Disinilah semuanya bertambah runyam.

Aku tertipu…
Aku terjebak…
Tipu muslihatmu… oo..oooo

Si kernet bilang “Uki…uki..uki…“ dengan perasaan riang kunaiki bus yang tampangnya lebih mirip truk manggis. Tapi hati kecil gw merasa janggal dan tetap bimbang. Gw bergumam “akan ada sesuatu nih pasti terjadi” (perasaan ini terasah setelah gw ikut program KETIK REG [spasi] MAMA kirim ke 9090)

Tepat sekali hati gw memberi sinyal, pas di UKI si bus yang mirip truk manggis ini melaju dengan ajegnya di dalam tol dan dengan perasaan tanpa salah dan dosa sang kernet bilang “yang uki turun di mari.. yang uki turun di mariii” bayangkan bukan halte bukan pula trotoar tapi tepat sekali jembatan uki arah grogol yg masih dalam territorial DLLAJ alis masih di dalam jalan tol. Hati gw dongkol, jiwa gw kesal dan mulut gw mengunyah jengkol. Bisa ditebak adegan berikutnya ya gw kudu naik pager tol, Sambil tentu saja mengunyah jengkol…..

No comments:

Post a Comment