Monday, January 17, 2011

Elegi perjaka tua di negeri kawin muda

Sebut saja Anwar Yazidy (suwer bukan nama sebenernya) seorang yang ngaku nyaris terkenal di ibukota Indonesia mengalami kenaasan yang bertubi2. Karena setelah dia sadar bahwa ketenaran yang dia idam2kan tak juga terwujud bahkan sampe bikin sensasi segala mencoba selingkuh dengan Pejabat di Timor Leste (Kade kali…) tetep aja gak ngaruh, infotanment ogah ngelirik, berita gossip enggan ngeliput.

Akhirnya ditengah keputus asaaannya akan nasib jadi artis kembali ia ke kampung halaman yaitu di negeri yang berinisial I-N-D-R-A-M-A-Y-U untuk mencoba peruntungan baru menjadi artis local (tetep artis loh) bermodalkan gerobak dan alat musik sekenanya terjadilah Organ tunggal ala dangdut keliling (OOops! boong deng enggak kok sumpah deh kalo gak percaya boleh di tanyakan ke Mamah Dedeh). Bo gw kemaren pulkam untuk lebaran haji kok. Tapi sayang sungguh sayang terpaan dan lontaran pertanyaan “Kapan nikah?” menjadi momok yg perlu di hindari, gw merasa biasa di umur gw yang baru menginjak 20 tahun (syubidu..bidu..la..la..) untuk berkarya di dunia keartisan ibu kota, tapi tidak bagi warga Indramayu, menginjak kepala dua berarti tuwa (ingat gw pake kata W pertanda kalo bukan tuwa biasa alias tuwa gak laku2). Sial! lo gak tau siapa gw Chicko Jerico pemuda dengan ketampanan paripurna ini dicap perjaka tuwa mending lo telaah lagi statementnya. Ok baik tapi ngomong2 lajang sempet gw putus asa dan berfikir mencoba ikutan Take Me out! Tp gak kuasa membayangkan lebih lanjut krn pasti baru gw masuk aja lampu di podium pasti udah mati semua, dari pada akan ada tragedy “bunuh diri di Mall jilid 2” lebih baik gw mengundurkna diri untuk jadi peserta.
Bo tapi ya lo kebayang dong, lo hidup di tengah2 orang yang berkeyakinan bahwa “cepat kawin artinya laku” gw yang memtuskan untuk berkarya untuk orang tua, nusabangsa serta agama serta berusaha untuk mewujudkan wawasan nusantara seutuhnya menjadi tertindas secara psikis. Karena gw di cap gak laku padahal kan kalo dipikir lagi bener sih gak laku. But any way, you know what gw masih ada di mana skr? Di kantor dong, (wuuuuiiiii so dedicated ya he..he.. tapi suwwwwer gw gak dalam rangka pengen jadi the best employee 2009, ya) dan berhubung jam segini masih dikantor makanya curhat ngalor ngidul gini, hi..hi… lama2 serem jg ya pulang ah…. Kabuuuurrrrr…. Curhatanya nanti disambung, gantung2 deh cerita (abis serem cin…)

No comments:

Post a Comment