Sunday, September 25, 2016

pas foto

Alkisah gw berniat bikin pas foto untuk keperluan visa, lamar kerja, dan portfolio karir model gw. (Aih yg terahir boong deng) lebih kepada gw mau update pas foto gw setelah sekitar dua tahunan dari pas foto terahir diambil. Gw pergi ke sebuah studio foto professional bertajug "El Studio" gw gak tau ini studio ada kaitannya sama Elmanik atau El nya Ahmad Dhani asal Bekasi, Gw gak ambil pusing yang penting muka gw terabadikan dengan ciamik.

Sebuah studio foto yang diluarnya terpampang model foto dengan jenis ukuran dan berbagai pose model yang kesemuanya terlihat keren meyakinkan gw kalau gw datang ketempat yang tepat untuk berfoto. Setelah bermenit2 memendang setiap foto seperti halnya penikmat seni di museum foto gw ahirnya masuk ke studio yang lebih tepat seperti salon kecantikan lengkap dengan kaca besar mengelilingi ruangan dan meja rias yang jg berkeliling sepanjang tembok berkaca tadi. tidak ketinggalan juga dengan semua aksesoris kecantikan ada juga koleksi baju resmi dan jajaran dasi aneka motive. Gw disapa oleh petugas studio, dan langsung gw kemukakan niat berkunjung gw. Dengan bahasa korea tingkat paripurna yang gw sisipi bahasa dermayon, gw bercingcong.

“Anyeonghaseo, mbak yu! jo arep sajin cicko cicko, bisa ora?” mbak yu nya manggut2 pertanda setuju atau memang dia lagi bertasbih bersholawat, mengingat ini masih hari tasyrik bulan haji gw gak tau. Yang jelas berikutnya gw dipersilahkan untuk berpantas2 diri mulai dari milih dasi, touch up muka dan rambut,  dan setelah siap gw suruh mojok di bangku kecil seperti bangku kang bubur di bawah jembatan UOB pas car free day.

Jepreeet… 

jepreeet…

jepret 7 kali selesai. Gw masih di tempat ynag sama duduk di bangku kecil menengok ke disebelah kiri ada semacam screen yang ngasih unjuk hasil jepretan tadi. gw dikasih unjuk hasil jepretan tadi satu persatu dan dari tujuh jepretan itu gw disuruh milih salah satu yang paling gw suka. Sesaat gw bingung memilih yang mana secara semua sama saja. Sama2 gak ada yang bagus hahaha muka berminyak sempurna, rambut yang gw tata tadi ternyata pada berdiri sekendak hati, pengen deh selfie pake camera 360 dengan sudut kemiringan 45 derajat ke atas, bibir dimanyunin, tangan V disamping pipi.  Lalu hasil selfie gw jajarin di screen tadi gitu biar gw bisa mudah milih yang mana yang gw suka. Sejujurnya gw gak suka semuanya haahah gw tampak gak percaya diri dan senyum gw nangung, alis gw kurang tebal bibir gw ketebalan, tinggi badan kurang 10 cm, lemak perut melingkar sempurna, dada bidang datar... ups jadi curhat bawaan lahir hahahah. Anyway gw memeilih satu dianatara ketujuh hasil jepretan tadi dan gw cuma bisa pasrah dengan muka gw. Si petugas bilang kl foto udah bisa diambil satu jam mendatang  jadi gw sempetkan untuk muterin lapangan sebannyak 100 kali dan jual Mijon di pasar rebo to kill my time, maklum moto hidup gw adalah “time is waktu”

Setelah satu jam berlalu gw kembali datang ambil hasil foto dan jeng jeng gw terpelanjak dengan hasil cetakan foto gw tadi. Gw gak ngenalin diri gw sendiri hhhahahaha
Foto gw diedit bak artis K-pop, muka ladang minyak anggota OPEC gw cling tak bernoda, untung tahilalat jg gak main diapus aja, yang ada muka gw akan kinclong bercahaya kaya muka Ratu Atut Chosiah. Gw ada di perasaan senang dan sedih. Senang gw bisa seganteng ini (walau sebenernya gak ganteng2 amat sih, tp ya kl dibandingin yang aslinya mendinglah, bisa gw ajukan di agency model. Kali aja SPB PRJ masih butuh team untuk promoin kipasangin Modesta yang nempel di dinding….., nempel di meja…… nempel di lantaii… modesta!!!) tetapi gw jg sedih ngeliat embaknya kayaknya capek banget, mungkin untuk ngedit muka gw butuh tenaga, biaya dan waktu yang lebih... maaf ya mbak Mani sugohesso....

2 comments: